• • • •

Senin, 01 Oktober 2012

Indra Keenam yang Perlu Dipercaya


Melatih Indra Keenam
Manusia memang tidak pernah lepas dari masalah. Ketika teman-teman dihadapkan pada suatu masalah yang sangat menyusahkan dan hampir tidak menemukan solusi, apa yang kamu lakukan? Berdoa dan berhentilah menebak-nebak diri sendiri! Cobalah untuk menggunakan indra keenam karena insting bisa digunakan dalam mengambil keputusan apabila belum menemukan suatu solusi.
Bagaimana cara mengembangkan indra keenam ini agar pengambilan keputusan yang didasari pada insting dapat memberikan nilai positif dalam hidup? Berikut ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar indra keenam kamu lebih berguna:

Mengambil Risiko
Intuisi adalah semua hal yang berkaitan dengan pengambilan risiko yang diperhitungkan untuk mendapat hasil positif. Agar dapat mengembangkan indra keenam ini, kamu jangan takut mengalami kesalahan ketika pertama kali mengambil risiko. Mengembangkan risiko dengan menggunakan insting berarti belajar melalui trial and error. Setelah itu, kamu akan dapat membuat keputusan yang jelas dan mengambil risiko dengan penuh perhitungan. Keadaan ini dapat diterapkan dalam berbagai aspek kehidupan dari hubungan personal, keputusan karir atau bahkan keputusan kesehatan.

Belajar Mendengarkan Diri Sendiri
Banyak di antara kita yang memiliki suara kecil dalam pikiran dan hati yang mengatakan pada kita untuk melakukan sesuatu tetapi tidak pernah mempercayai karena kita tidak pernah belajar pada diri sendiri. Belajar mendengarkan diri sendiri secara dalam dan intuitif. Hal ini dapat dicapai melalui proses meditasi sehari-hari yang melibatkan ketenangan. Ketika kamu mendapatkan kejernihan, suara hati yang sering kamu abaikan akan menjadi alasan kamu untuk berubah.

Belajar dari Orang Lain
Guru atau seseorang di sekitar yang kamu kagumi dapat menjadi sumber dalam mengembangkan insting. Mereka banyak memiliki pengalaman dan dapat membimbing dengan berbagai pengalaman. Penting juga mendengarkan mereka agar kamu dapat belajar lebih banyak. Kamu mungkin berpikiran telah beberapa kali mendengar cerita ini tetapi tiap kali kamu mendengar, kamu akan belajar tentang pengalaman yang berbeda.

Gunakan Tiap Situasi

Gunakan tiap siatuasi sebagai kesempatan mengembangkan insting kamu jika kamu baru mengalami masalah kesehatan. Gunakan itu sebagai kesempatan untuk meningkatkan kesehatan kamu. Jika tugas yang kamu garap belum berhasil, gunakan hubungan tersebut untuk memulai tugas baru. Jika hubungan romantis tidak berjalan, gunakan kesempatan itu untuk jalan-jalan. Semua ini dapat dilakukan untuk membantu mengembangkan indra keenam yang diperlukan untuk membuat keputusan yang sangat sulit.